INOVASI PELAYANAN PUBLIK PEMERINTAH KOTA MELALUI SOLO DATA

Launching Proyek Perubahan, Aksi Perubahan Kinerja Organisasi dan Aksi Perubahan Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2020 dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75. Kegiatan launching diikuti dengan penandatanganan Komitmen Pemerintah Kota Surakarta Bersama Stakeholders Tentang Satu Data Kota Surakarta. Penandatanganan komitmen dilakukan dalam rangka mewujudkan pemerintah daerah yang terbuka dan berbasis satu data. Pemerintah Kota Surakarta bersama Stakeholders berkomitmen untuk :

  1. Mendukung penyelenggaraan Satu Data Tingkat Daerah Kota Surakarta
  2. Berpartisipasi aktif dalam membangun dan pemutakhiran data secara mandiri serta mengintegrasikan database sektoral dalam Solodata.

Komitmen ditandatangani oleh : Walikota Surakarta, Wakil Walikota Surakarta, Ketua DPRD Kota Surakarta, Sekretaris Daerah Kota Surakarta, Kepala BPS Kota Surakarta, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta, Kepala Bapppeda Kota Surakarta, Perwakilan Perangkat Daerah yang ditandatangani Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Surakarta, Perwakilan Perangkat Daerah Camat Laweyan, Perwakilan Pelaku Usaha yang ditandatangani oleh Ketua Kadin, Perwakilan Akademisi yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Sebelas Maret, Perwakilan LPMK, dan Perwakilan Masyarakat.