Bimtek SIPD

Selasa (31/05), Kamis (02/06) dan Jum’at (03/06) bertempat di Hotel Alila Solo telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Operator SIPD (Sistem Informasi Pembangunan Daerah). Kegiatan ini diikuti oleh Operator SIPD dari masing-masing seluruh Perangkat Daerah yang ada di Kota Surakarta dengan materi yang disampaikan oleh 2 (dua) narasumber yaitu : FX. Andy Sutrisno, S.H., MURP dan Muhammad Syariful Ali, S.Kom. dari Bappeda Kota Surakarta.
Bapak FX. Andy Sutrisno, S.H., MURP memberikan materi tentang kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan implementasi Perencanaan Kota berdasarkan Peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sedangkan materi dari Saudara Muhammad Syariful Ali, S.Kom., berkaitan dengan implementasi teknis pada aplikasi SIPD untuk bisa digunakan sebagai dasar penyusunan dokumen RKPD Kota Surakarta Tahun 2023.
Bimbingan teknis yang dilakukan oleh Bappeda Kota Surakarta kepada masing-masing Operator dan Perencana Perangkat Derah tidak hanya berhenti pada saat kegiatan ini berlangsung, tetapi secara berkelanjutan yang berfungsi untuk memastikan Perencanaan pada Perangkat Daerah tetap bisa mendukung Program Prioritas Daerah Wali Kota. Nantinya, dokumen RKPD ini akan digunakan sebagai dasar penyusunan KUA/PPAS hingga Penetapan APBD Kota Surakarta yang akan digunakan sebagai  penganggaran yang ada di Pemerintah Kota Surakarta.